favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

7 Cara Menjaga Cat Mobil Tidak Cepat Memudar

   
7 Cara Menjaga Cat Mobil Tidak Cepat Memudar

7 Cara Menjaga Cat Mobil Tidak Cepat Memudar


Indo Automotif-  Memiliki mobil yang kinclong,memang mempunyai kebanggaan tersendiri.Apabila berhenti di keramaian,dan semua orang terperanga melihat mobil anda tetap cerah. Namun sebaliknya,bila cat mobil yang pudar dan tidak kinclong,malah membuat kita minder dan tidak percaya diri.

Dari Richard Burt, Chief Engineer, Vehicle Operations Manufacturing Engineering, Paint, Ford Asia Pacific, ingin berbagi informasi, terkait dengan gangguan pada cat mobil. Seperti dilansir media Ruslane.com, pada Selasa (19/4/2016), setidaknya ada tujuh penyebab yang bisa membuat cat rusak
Mau tahu kan ?
Yuk simak 7 Cara Menjaga Cat Mobil Tidak Cepat Memudar

1.     Jaga Mobil dari Percikan cairan dari tubuh serangga.
Ini bisa menyebabkan permukaan cat bisa rusak, karena cairan serangga mengandung asam. Maka dari itu sebaiknya segera bersihkan dengan kain lembut dan simpan mobil dengan benar.

2.      Ketumpahan cairan bahan bakar minyak (BBM).
Ini kerap terjadi saat tangki mobil diisi terlalu penuh,dengan BBM. Ketika mengalami hal ini, jangan tunda untuk langsung membersihkannya. Jika dibiarkan, maka BBM akan menyerap ke cat, dan membuatnya pudar.

3.      Kotoran burung.
 Ini biasaya terjadi saat kendaraan diparkirkan di luar ruangan. Kotoran burung mengandung zat asam dan sedikit kerikil halus. Akibatnya, cat mobil akan kusam dan baret halus. Segera bershkan, untuk mengurangi kerusakan berlebih.

4.      Batu dan kerikil yang terlempar saat kendaraan bergerak.
 Ini bisa terjadi karena mobil sendiri dan mobil lain ketika berpapasan atau disalip.

5.      sidik jari pada permukaan mobil
Ini bisa juga menyebabkan goresan tipis pada cat glossy.

6.      Abu juga bisa membuat goresan halus pada cat mobil.
 Jika mobil terkena denu atau abu, sebaknya jangan cuci dengan air sabun. Pasalnya, jika abu akan bercampur dengan sabun dan menjadi zat yang lebih berbahaya untuk cat. Jadi cukup dengan air bersih dan kain halus saja.

7.      Aksesori pencuci mobil (spons, kain, air,cairan pembersih) Yang mungkin kotor atau justru merusak.
Pemilik kendaraan biasanya tidak sadar, saat alat pencucinya sepeti spons jatuh ke lantai, lalu digunakan kembali untuk mengelap mobil. Padahal ketika jatuh, pasir-pasir kecil akan menempel pada spons, sehingga membuat cat mobil tergores.

Semoga bermanfaat,terima kasih atas perhatiaannya.


Last update
Add Comment