favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Pengecekan Ban Secara Rutin,Itu Penting

   
Pengecekan Ban Secara Rutin,Itu Penting

Pengecekan Ban Secara Rutin,Itu Penting


Indo Automotif - Di kutip dari Situs resmi Toyota,memaparkan kalau pemeriksaan ban ini sebaiknya dilakukan secara rutin. Sedikitnya satu kali dalam sebulan. Selain itu, pemeriksaan ini dapat dilakukan bila ban terlihat kempes atau tekanan angin berlebih, terutama bila anda akan pergi jauh.
Untuk para teman-teman di sarankan Pemeriksaan tekanan angin pada ban bersifat penting,sebab kekurangan atau kelebihan tekanan justru akan menyebabkan kerusakan pada ban. Terutama di jalanan yang tidak selalu mulus,dan ada berlubang-lubang.
Sebab tekanan angin yang berlebihan pada ban dapat menyebabkan ban kurang dapat menahan guncangan sehingga mengurangi tingkat kenyamanan pengendara. Pengendalian kendaraan juga menjadi kurang baik. 
Jika kelebihan tekanan angin terus dibiarkan maka ban akan lebih mudah aus pada bagian sisi tengahnya. 
Sedangkan bila tekanan angin pada ban kurang, maka dapat menyebabkan ban lebih cepat aus pada bagian sisi telapak. Penggunaan bahan bakar juga akan meningkat. Hal ini terjadi karena ban kempes membuat beban ban lebih berat sehingga mesin harus bekerja lebih keras.
Karena itu, periksa selalu tekanan ban mobil Anda dengan mengacu pada buku pedoman pemilik kendaraan atau label petunjuk tekanan angin pada pilar pintu pengemudi kendaraan.
Last update
Add Comment