favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Toyota i road : Mobil Masa Depan

   
Toyota i road : Mobil Masa Depan

Toyota i road : Mobil Masa Depan

Toyota


Indo Automotif - kemacetan di kota-kota besar  memang parah,terutama pada Jakarta. Yang sebagai suatu masalah yang sangat Mengganggu gerak masyarakat yang beraktifitas pada dalamnya.

Memakai kendaraan sepeda motor memang mampu lebih cepat pada menembus kemacetan di jalanan, tetapi menjadi repot serta persoalan waktu hujan mulai turun.

Belum lagi taraf resiko kecelakaan sepeda motor roda 2 yang cukup berbahaya. Pada lain sisi,jalur 3 in 1 akan dihapus,mungkin semakin membentuk macet yang panjang. Menggunakan kendaraan roda empat seperti mobi, meskipun terlindung dari hujan, jika sudah terkena macet, harus pasrah serta tidak bisa beranjak kemana-mana. Sebagai akibatnya seakan seperti maju salah  mundur juga salah , tidak ada pilihan yang paling sempurna untuk kita yang tinggal dan  beraktifitas di Jakarta.

Toyota menghadirkan produknya,bernama Toyota i-Road yang mampu sebagai solusi kemacetan di kota-kota besar  seperti Jakarta dan mungkin juga sebagai mobil masa depan. Toyota i-Road artinya kendaraan roda 3 yang beratap. Ukurannya pun tak selebar mobil pada umumnya,dan   sehingga lebih memungkinkan untuk digunakan pada menembus stagnasi pada bunda kota. Tunggangan seperti Toyota i-Road dianggap sebagai jenis kendaraan PMV atau Personal Mobility Vehicle.

Tetapi kekurangan Toyota i-Road merupakan  hanya mampu mengangkut 1 penumpang yang mana merupakan pengendaranya itu sendiri. Dibagian belakang ada kawasan buat barang atau bagasi, atau mungkin bisa juga buat anak bayi.

Toyota i-Road sudah diperkenalkan pada tahun 2012, namun untuk debutnya di Eropa lewat Paris Motor Show 2014. Desain Toyota i-Road terkesan futuristik, dengan panjang 2.345mm, lebar 870mm, dan  tinggi 1.455mm. Bandingan dengan kendaraan beroda empat mungil seperti Smart yg berukuran panjang dua.695mm, lebar 1.559mm, serta tinggi 1.542mm.

Kendaraan ini tergolong ramah lingkungan sebab memakai energi listrik. Toyota i-Road menggunakan tenaga 2 motor listrik yang totalnya adalah 2kW. Sebanyak 3 baterai Lithium-ion dipergunakan menjadi sumber energi. Pengisian baterainya bisa ditempat pengisian yg berkapasitas 100 volt. Toyota i-Road mampu menempuh jarak 150km dengan kecepatan maksimum 60km/jam.
Yang unik, saat kita memutar setir berasal Toyota i-Road, yang berbelok bukanlah ban depan, melainkan ban belakangnya.

Namun demikian mobil ini relatif lincah dan bisaa berbelok-belok,layaknya seperti sepeda motor.
Sayangnya kendaraan beroda tiga ini masih berupa konsep, dan  belum mulai dipasarkan. Semoga kita mampu segera menikmati Toyota i-Road di Indonesia,sebagai mestinya impian mobil masa depan.

Simak videonya 
Last update
Add Comment